KEPADA

YTH. 1. PENGAWAS MADRASAH

2. KETUA KKM DAN IGRA

 

DENGAN HORMAT

MENINDAK LANJUTI SURAT KAKANWIL KEMENAG PROV JATIM NOMOR : B-2514/Kw.13.2/2/PP.00/05/2018 TANGGAL 23 MEI 2018 PERIHAL VERIFIKASI DAN PERUBAHAN TMT PERTAMA GURU.

Sehubungan  dengan  dibukanya  fitur  perubahan  TMT  Pertama  Guru  pada  SIMPATIKA mulai 23 Mei 2018  dan demi  menjamin  kebenaran  data  guru serta tertib  administrasi  bagi guru yang akan  mengajukan  perubahan  TMT  Pertama  Guru melalui  Kanwil  Kemenag  Provinsi Jawa Timur disampaikan  kepada Saudara hal-hal sebagai berikut :

1. Guru   RA/Madrasah   yang   akan   mengajukan   perubahan   TMT   Pertama   Guru   harus melampirkan bukti otentik berupa dokumen kepada Kepala Kantor Kementerian Agama u.p Kepala Seksi Pendidikan Madrasah sebagai berikut:

a. Bagi Guru Bukan PNS:

1)   Foto  Copy  SK  Pertama  kali  diangkat  menjadi  guru  tetap  pada  madrasah  atau sekolah disahkan oleh:

i. Bagi guru yang diangkat pertama kali pada madrasah atau sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat disahkan/dilegalisir ketua yayasan yang mengangkat guru tersebut

ii. Bagi  guru  yang  diangkat  pertama  kali  pada  madrasah  atau  sekolah  yang diselenggarakan  oleh  pemerintah  disahkan/dilegalisir  oleh  pejabat  pembina kepegawaian  pada instansi yang mengangkat guru tersebut.

2)   SK  pembagian  tugas  mengajar/jadwal  mengajar  dengan   periode  yang  sesuai dengan  SK   Pertama   Guru   tersebut.     SK  pembagian   tugas   mengajar/jadwal mengajar disahkan/dilegalisir oleh Kepala Madrasah/Sekolah.

3)   Surat  pernyataan  bermaterai  yang  ditandatangani  oleh  guru  yang  bersangkutan dan diketahui oleh ketua yayasan atau pejabat pembina kepegawaian  pada instansi yang mengangkat guru tersebut (format telampir).

 

b. Bagi Guru PNS:

1)   Foto  Copy  SK  CPNS/PNS/Jabatan  Pertama  kali diangkat  menjadi  guru  dengan disahkan oleh pejabat pembina kepegawaian  pada instansi yang mengangkat guru terse but;

2)   SK  pembagian   tugas  mengajar{jadwal   mengajar   dengan   periode   yang  sesuai dengan   SK   Pertama   Guru   tersebut.      SK  pembagian   tugas   mengajar/jadwal mengajar disahkan/dilegalisir oleh Kepala Madrasah/Sekolah.

3)   Surat  pernyataan bermaterai yang ditandatangani oleh guru yang bersangkutan dan diketahui oleh pejabat pembina kepegawaian pada instansi yang mengangkat guru tersebut (format telampir)

 

c. Form S12d  asli  yang telah  ditandatangani  oleh   Kepala   Madrasah dan  guru  yang bersangkutan di atas materai.

2. Seluruh dokumen pada poin 1(satu) di alas diverifikasi keabsahannya dan keotentikannya oleh petugas  pada Seksi Pendidikan Madrasah,  selanjutnya  dibuatkan surat rekomendasi dari Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota dengan format terlampir.

3. Guru  yang mengajukan perubahan TMT Pertama Guru tidak  diperkenankan mengurus secara langsung ke Kanwil Kemenag Prov. Jawa Timur.

4. Surat Rekomendasi Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota pada poin 2 diatas dikirim  bersama dengan  form S12d  asli Kepala Seksi  Pendidikan Madrasah Kemenag Probolinggo

Berkas kami tunggu di kumpulkan ke Seksi Pendidikan Madrasah 28 MEI 2018 Pukul 12.00 Wib, Terlambat maka tidak akan kami kirim ke kanwil.

Demikian, atas perhatian dan kerja sama yang baik disampaikan terima kasih.

yang di setor ke pendma kabupaten adalah :

  1. SK Pengangkatan pertama yg sudah dilegalisir pejabat berwenang
  2. SK Pembagian Tugas yg sudah dilegalisir pejabat berwenang
  3. Surat Pernyataan Bermaterai

Lampiran – lampiran :

Lampiran 1 – SURAT PERNYATAAN

Lampiran Pengajuan Perubahan TMT Awal Kab. Probolinggo

Advertisements