KEPADA

YTH. 1. KETUA KKM MA

2. KETUA KKM MTs

3. KETUA KKM MI

4. KETUA IGRA

 

BERSAMA INI KAMI KIRIMKAN PENGANTAR PEMUKTAHIRAN DATA EMIS SEMESTER GANJIL TAHU PELAJRAN 2016/2017.

Menindak{aniuti Surat Diretur Jenderd Pendidikan lshm, nomor : 2211lDJ.l/Set.l/OT.O1.2f07P:016 Tanggal 13 Juli 2016 perihal Pengantar Pemutakhiran Data EMIS Semester Ganjil 201612017, sehubungan dengan hal tersebut serta mengingat sudah dimulainya kegiatan belajar mengajar pada Tahun Pelajanan 2A16f2017, dengan ini diinformasikan bahwa Direktorat Jerderal Pendidikan lslam akan melakukan pemutakhiran data Pendidikan lslam periode Semester Ganji! TP 2016/2017 melalui sistem pendataan EMIS.
Dalam rangka pelaksanaan pemutakhinan data EMIS tercebut, dengan ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Pemuktahiran Data EMIS Sernester Ganjil TP 2O16/2O17 diberlakukan bagi seluruh identitas pendataan di bawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan lslam, meliputi : – Pendataan RA, Ml, MTs, MA dan Pergawas Madrasah di bawah koordinasi Bidang Pedidikan Madrasah/Pendidikan lslam di tingkat l Kanwil Kemenag Provinsi dan Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan lslam (Pendis) (sesuai tipologi masing-masing Kanwil dan Kankemenag Kab./Kota).
2. Setiap satuan pendidikan, pesertia didik, lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan di bawah binaan Direktorat Jenderal Pendidikan lslam diwajibkan untuk melakukan pemutrakhinan data EMIS Semester Ganjil TP 2016/12017 dengan mengisi instrumen pendataan rcsmi yang dikeluarkan oleh Ditjen Pendidikan lslam secara lengkap dan akurat, sesuai petunjuk pengisian data yang tersedia.
3. Bagi satuan pendidikan RA, MI, MTs, MA dan Pengawas Madrasah yang tidak melakukan pemuktahiran Data Emis, tidak akan diakui keberadaannya oleh Kementerian Agama Rl dan tidak berhak untuk mendapatkan layanan dalam bentuk apapun dari Direktorat Jenderal Pendidikan dan tenaga kepedidikan yang ada di dalamnya.
4. Waktu pelaksanaan pemutakhiran data EMIS semester ganjil TP 2016/2017 dimulai terhitung sejak ditandatanganinya surat pengantar ini dan akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2016.
5. lnstrumen dan aplikasi pendataan EMIS Semester Ganiil TP 201€/2017 dapat diunduh pada Aplikasi EMIS SDM http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm. Mohon dipastikan seluruh operator pendataan EMIS di tingkat Kemenag Kab./Kota dan tingkat satuan pendidikan sudah terdaftar pada Aplikasi EMIS SDM tersebut.
6. Kankemenag Kab./Kota dimohon untuk segera meneruskan informasi terkait pemutakhinan data EMIS Semesfier Ganjil TP 2016/2017 ini kepada seluruh satuan pendidikan yang ada diwilayahnya.
7. Para pejabat penanggungjawab data EMIS da tingkat Kankemenag Kab./Kota bertanggungjawab untuk melakukan pemantauan dan pengawasan dalam pelaksanaan pemutakhiran data EMIS diwilayahnya masing-masing sesuai dengan mekanisme dan waktu yang ditetapkan.
Demikian atas perhatian dan keriasamanya disampaikan terima kasih.

Surat EMIS Pusat Pengantar Pemutakhiran Data EMIS 1617

Surat Pemutaktahiran Data EMIS Ganjil TP 16-17