H. Hasan Aminuddin, M.Si (Bupati Probolinggo)
Inspektur Upacara HAB
Kementerian Agama ke 66
Tahun 2012
Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 66 tepat pada tanggal 03 Januari 2012, diadakan Upacara untuk memperingati Hari Amal Bhakti tersebut yang langsung dipimpin (Inspektur Upacara) oleh Bupati Probolinggo H. Hasan Aminuddin, M.Si.
Dalam  Hari  Amal Bhakti  (HAB)  Kementerian Agama ke 66  ini mengangkat tema “Memperteguh  Komitmen  untuk  Membangun  Kementerian  Agama  yang  Bebas Korupsi”. Dalam memimpin Upacara, Bupati Probolinggo juga sempat membacakan Amanat Menteri Agama RI SURYADHARMA ALI.

Adapula Penganugerahan Satya Lencana Masa Bhakti X (10 Tahun) yang diwakili
oleh Drs. TAUFIK, M.Pd.I selaku Ketua Panitia Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 66 Tahun 2012 dan juga menjabat sebagai Kepala Seksi Mapenda, XX (20 Tahun) yang diwakili oleh Drs. MOH. THOHA yang menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Leces dan XXX (30 Tahun) diwakili oleh Dra. SITI ZAHROWIYAH yang menjabat sebagai Pengawas Sekolah/Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo dari Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.
Tak lupa pula meskipun bukan pertama kalinya, yakni Penandatangan Perjanjian (MoU) antara Kantor Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo yang langsung ditandatangani oleh Kepala masing-masing Instansi dan yang tidak kalah penting disaksikan langsung oleh Bupati Probolinggo H. HASAN AMINUDDIN, M.Si, Pejabat Eksekutif Pemerintah Kabupaten dan juga seluruh Peserta Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama.
Dalam penghujung acara tidak lupa ditutup oleh do’a yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pekapontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo yakni    Drs. A. WAFI, M.Pd.I.
Dalam hal ini perlu digaris bawahi makna dari Tema yang diusung dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke 66 Tahun 2012 yang tersebut diatas agar kita sama-sama berjuang dimulai dari diri kita sendiri menghindari sejauh mungkin tindak kriminalitas Korupsi yang memang sudah bisa dibilang biasa dikalangan Instansi Negara, bahkan menurut penilaian KPK Indonesia Instansi Terkorup adalah Kementerian Agama.
Semoga peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama yang ke 66 Tahun 2012 kali ini bisa lebih memotivasi kita semua selaku aparatur Negara untuk bisa lebih Ikhlas Beramal sesuai dengan motto Kementerian Agama sendiri dalam menjalankan amanat pejuang Bangsa yang menginginkan Negara yang maju dan bebas dari penindasan.
Tidak lupa pula untuk menutup peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 66 Tahun 2012 ini, khususnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo akan mengadakan acara puncak yakni RESEPSI HAB KEMENAG ke 66 Tahun 2012 bersama seluruh Karyawan/Karyawati, Tenaga Pendidik dan juga Para Pemenang Lomba dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 66. Dan juga pemberian Piala bagi para pemenang lomba tersebut.